Sinopsis Novel

haii....haiii lama gak ngupdate
aku mau sharing nih tentang novel
sebenarnya salah satu hobi ku yang lain adalah membaca novel dan komik
novel favoritku adalah novel teenlit karena pertama novel itu romantis dan teenager world banget :D
naah ini adalah beberapa novel yang aku sudah baca dan kusarankan untuk kalian beli hahahaha

Novel pertama ku adalah Totto-chan - gadis cilik di Jendela

Novel ini menjadi novel pertama yang diberikan padaku dan sekalian menjadi novel pertama yang aku punya. Entah mengapa novel ini benar benar berbeda dengan yang lain , yakni menceritakan tentang kebebasan dalam pendidikan, bener bener inspiratif dan membuat terharu. Dimana diceritakan seorang anak yang dipanggil Totto-chan dikeluarkan dari sekolah nya pada kelas 1 sd karena ia nakal. Padahal Totto-chan tidak nakal, ia hanya penuh dengan rasa ingin tahu. Lalu ibunya memasukkan nya ke sekolah yang tidak biasa. Sekolah yang bernama Tomoe Gakuen benar benar mempunyai cara belajar yang berbeda dan benar benar penuh petualangan yang mengasyikan, Tottochan belajar banyak disini mereka belajar di gerbong kereta, membawa bekal yang bertema lautan dan pegunungan serta menentukan sendiri jadwal pelajaran mereka, Tokoh yang berperan besar disini adalah bapak kepala sekolah yang benar benar sangat kreatif dan sangat memikirkan anak anak. Disini Tottochan belajar mendapatkan banyak pelajaran berharga tentang persahabatan, rasa hormat dan menghargai orang lain, serta kebebasan menjadi diri sendiri.   

Separuh Bintang
nih salah satu novel teenlit favoritku, ceritanya sih bercerita tentang si Chiara yang ternyata anak haram jadi ditinggal pergi sama bapaknya yang marah,terus ditambah meninggalnya ibu dan kakaknya membuat si Chiara ini bener bener terpuruk, cuma sama Aldy lah Chiara bisa terbuka seperti dulu, Aldy adalah sahabat nya dari kanak kanak, sampai suatu hari Chiara di angkat anak sama orang kaya yang punya anak cowok namanya Rico. Si Rico nih jutek banget sama Chiara karena dia heran kenapa bokapnya bisa sampai sebaik itu ngangkat anak Chiara yang menurutnya gak ada hubungan apa apa sama keluarganya, Tapi lama kelamaan Chiara yang satu sekolah dengan Rico nih kayaknya mulai cinta ,sampai suatu hari tunangan Rico dateng,terus Rico yang penasaran dengan masa lalu Chiara berdua Aldy ngungkapin rahasia masa lalu dan hubungan Chiara dengan papanya. Pokoknya nih novel bagus deh. Tapi nih novel udah gak tau kemana karena jatuh di paret waktu aku jatuh -_-

AI
INI NOVEL GM TERBAIK YANG PERNAH AKU BACO !
wajib baca nih wajib
Sinopsis:
-Sei- Aku mencintai Ai. Tidak tahu sejak kapan - mungkin sejak pertama kali dia menggenggam tanganku - aku tidak tahu mengapa, dan aku tidak tahu bagaimana. Aku hanya mencintainya, dengan caraku sendiri. Sekarang, semuanya sudah terlambat. Tidak. Semuanya sudah terlambat jauh sebelum hari ini - mungkin sejak festival musim panas itu, atau mungkin sejak kedatangan Shin. Dia telah memilih, sadar maupun tidak, dan orang itu bukanlah aku.

-Ai- Aku bersahabat dengan Sei sejak kami masih sangat kecil. Saat mulai tumbuh remaja, gadis-gadis mulai mengejarnya. Entah bagaimana, aku pun mulai jatuh cinta padanya, tetapi aku memilih untuk menyimpannya. Lalu, datang Shin ke dalam lingkaran persahabatan kami. Dia membuatku jatuh cinta dan merasa dicintai. Kami bahagia, tetapi suatu hari Shin pergi dan tak bisa kembali lagi. 

awalnya nih novel rekomen temen , dia bilang ni novel beda, ya karena penasaran pas baca emang bener bener beda, pokoknya ini novel bener bener keren , selain gaya bahasanya yang gak berlebihan dan nyentuh banget, kita jadi dibuat merasakan kehidupan mereka di jepang, bahasa yang dipake bener bener bikin kita sukses bayangin keadaan disana, dan bahasa yang dipake winna effendi ini bener bener ngena dan pokoknya BAGUS BANGET DEH

sebenernya masih banyak lagi novel yang mau aku ceritain tapi kapan kapan aja deh ngupdatenya hahahaha



0 komentar:

Poskan Komentar