Review film "SUNNY"

Halo I'm back lagi blogger ^^
Saya kembali karena sangat ingin berbagi cerita tentang sebuah film Korea
Akhir akhir ini saya sangat menyukai mengikuti reality show korea,We Got Married
disana ada idola saya Leeteuk oppa yang menikah virtual bersama Kang Sora membuat saya sangat mengagumi kedua pasangan ini, berhubung Kang Sora merupakan artis korea saya pun mulai mengenal film yang pernah ia main kan, yang berjudul SUNNY. Karena Kang Sora merupakan idola saya, maka saya pun mencoba menonton film nya, jujur saja saya tidak langsung begitu saja menonton film ini karena pertama saya mencari dulu ke om google lagi bagaimana sinopsis dan alur cerita nya, sedikit informasi yang saya dapatkan, tidak banyak berita mengenai film ini kalaupun ada hanya beberapa sinopsis singkat yang membuat saya semakin penasaran dan langsung bergegas beli kaset nya di toko kaset, dan alhamdulillah sesuatu banget betapa beruntung nya saya karena saya langsung menemukan kaset ini. oke langsung aja ya ke sinopsis nya


SUNNY merupakan sebuah film yang ber alur maju mundur, pada era 80 an berawal dari seorang gadis desa pindahan bernama Lim Nami yang pindah ke sekolah baru pada awal perkenalan ia ditertawakan karena logat desa nya namun ada seorang gadis yang seperti pemimpin dan disegani bernama Chun Hwa (yang main nya Kang Sora) menyapa nya di awal perkenalan dan sepertinya tertarik pada nya, terus si Nami ini dikenalin Chun Hwa ke temen temen lainnya , ada Kim Jangmi yang obsesi pengen operasi mata dan selalu pake bulu mata, ada si Jinhe anak profesor sastra, Geum Ok si kacamata anak dokter gigi yang selalu bawa bawa tongkat kayu, Bok Hee yang obsesi jadi Miss Korea dan Su Ji cewek cantik yang dingin dan arogant. Nami pun diajak masuk ke genk mereka yang bernama SUNNY. lalu cerita kembali pada beberapa tahun kemudian Nami yang sudah menikah mempunyai suami kaya raya yang doyan kerja, anak perempuan cantik yang dingin padanya, namun Nami hidup nya sangat bercukupan sampai suatu hari ia mengunjungi ibu nya di rumah sakit dan ia bertemu kembali dengan sahabat nya yang tak lain adalah Chun Hwa. 
yang jadi Nami versi dewasa

Kang Sora <3 
cerita pun balik ke masa jaman dulu lagi Nami yang ternyata cocok dengan genk SUNNY ini diajak mereka untuk berantam gitu sama genk lain, berawal dari saling adu mulut Nami pun ketakutan dan membuat nya lepas kendali dan tiba tiba berbicara di luar kehendaknya sampai membuat genk musuh pun ketakutan karena "serangan Nami". Selain sering berantem, genk SUNNY ini suka sekali melakukan hal hal kocak lainnya seperti benyanyi bersama, menari, dan lain lain. Namun walau pun diantara mereka ber 6 ada Suji yang kurang menyukai Nami, ia menganggap Nami sangat menganggunya (Yang mainin Su-Ji jaman muda ini cantik bener loh namanya Min Hyorin), lalu kembali ke masa sekarang (agak ribet ya bolak balik alur -_-) Nami yang membesuk Chun Hwa di rumah sakit ini mendapat permintaan spesial dari temannya ini, ternyata Chun Hwa menderita sakit parah karena itu di masa akhirnya ia berharap Nami dapat menemukan teman teman lamanya, Nami pun mulai mencari teman nya satu persatu, pertama ia berhasil menemukan Jangmi lalu Jinhe dll dengan berbagai konflik. Lalu balik ke masa lalu lagi permasalahan Nami dengan Suji dapat diselesaikan baik baik dengan komunikasi lalu selain itu saat Nami di bully teman sekelasnya diluar dugaan Suji lah yang menolong Nami, walaupun Nami menyukai kakak kelas yang naksir sama Suji enggak ngebuat persahabatan mereka retak. 



 Banyak konflik ringan yang dapat ditemukan pada film ini, juga beberapa pesan moral , bagaimana caranya menjaga persahabatan, kepercayaan, kesetiaan, bahkan cerita cinta juga ada di film ini. Pada akhir nya Chun Hwa (yang dewasa) meninggal dan pada saat pemakamanya teman teman nya lengkap berkumpul untuk nya dan menarikan tarian kesukaan mereka dan Chun Hwa membagikan harta harta warisan nya kepada tiap tiap temannya

menurut saya film Sunny ini wajib ditonton apalagi cerita nya yang bercerita tentang persahabatan pada waktu Sma

Komentar